Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar

Judul : Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar

Baca Juga:


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar - Surat Izin Tidak Masuk Sekolah merupakan bagian contoh surat yang termasuk dalam jenis surat pribadi di karenakan menulis nama pribadi. Surat izin ini biasanya dibuat oleh orang tua siswa yang kebetulan tidak mengikuti pelajaran di sekolah di karnakan beberapa faktor (contoh: sakit, acara nikahan, )

Surat  Izin Tidak Masuk Sekolah yang bertujuan untuk memberitahukan kepada pihak sekolah terutama guru atau wali kelas, bahwa siswa yang namanya disebutkan dalam surat tersebut mendapatkan halangan untuk datang ke sekolah. Surat izin ini sangat penting untuk ditulis agar ketidak hadiran seorang siswa dapat diketahui oleh pihak sekolah.

Cara menulis surat izin tidak masuk sekolah, ada hal-hal penting yang harus perhatikan adalah pengirim surat, alasan membuat surat izin, dan tujuan surat izin tersebut.
  • Pengirim Surat: Pengirim surat berisi informasi tentang siapa yang mengirim surat izin tersebut. Biasanya, surat izin pengirimnya mencantumkan nama orangtua atau wali siswa yang memintakan izin kepada anaknya melalui surat.
  • Alasan Surat Izin: Bagian ini menyatakan alasan yang menyebabkan mengapa sehingga siswa yang disebutkan nama dalam surat tidak bisa hadir ke sekolah. Apakah karena sakit atau ada kepentingan tertentu.
  • Tujuan Surat Izin: Berisi informasi tentang kepada siapa surat izin ini ditujukan. Apakah langsung kepada Bapak Kepala Sekolah, atau kepada wali kelas siswa yang bersangkutan.Oleh karena surat izin ini digolongkan ke dalam surat resmi, maka tentu saja formatnya harus mengikuti penulisan surat resmi pada umumnya.


Nah, berikut ini poin-poin penting harus ada dalam surat izin tersebut:
  • Tanggal Surat
  • Alamat Surat
  • Salam Pembuka
  • Kalimat Pembuka Surat
  • Isi Surat
  • Salam Penutup
  • Penanggung Jawab

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 
Bandung, 26 Agustus 2020
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas IX-B
SMP N 1 Bandung - Cie Biru
Assalamu'Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Dengan hormat,
Dengan ini saya orang tua/wali murid dari :

Nama : Mukhlis Simantap
Siswa : Kelas IX-B SMP N 1 Bandung
Alamat : Jl. Bale endah No 182 Bandung
Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin 26 Agustus 20.. dikarenakan sakit influenza. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas IX-B memberikan izin.

Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan keijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.
Hormat saya,
Orang tua/Wali murid

Oon Jabar on

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Tasikmalaya, 17 Agustus 2020

Yth. Bapak/Ibu Wali Kelas
Kelas VII A MTs Ma'arif Tumbel Gani Bantaeng
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Dengan hormat,
Dengan surat ini saya beritahukan bahwa pada hari ini adik saya yang bernama Muh Arsal, Kelas VII A, tidak dapat mengikuti pelajaran sebagai mana mestinya karena sakit.
Demikian pemberitahuan ini saya sampaikan, semoga Bapak/Ibu dapat memakluminya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hormat saya,
Ttd
Ahmad Sanja

Demikianlah informasi cara membuat Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi sahabat semua.

Judul artikel terkait :Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar
Alamat link terkait :Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar"

Posting Komentar