Dari Mistik ke Majestic, Kemenpar Promosikan Banyuwangi sampai Eropa

Judul : Dari Mistik ke Majestic, Kemenpar Promosikan Banyuwangi sampai Eropa

Baca Juga:


Dari Mistik ke Majestic, Kemenpar Promosikan Banyuwangi sampai Eropa

Saat Megawati Keceplosan Panggil Jokowi 'Dik'...


Mata Lelaki - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mendorong pengembangan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya dengan mempromosikan Banyuwangi secara gencar ke pasar Eropa.

Hal itu diungkapkan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Eropa, Timur Tengah, Amerika, Afrika Kemenpar, Nia Niscaya saat sosialisasi branding " Majestic Banyuwangi" di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (10/8/2017). Agen Bola Terpercaya

Nia menerangkan bahwa Banyuwangi masuk 10 daerah di Indonesia yang di-branding Kemenpar untuk dipromosikan. Branding yang ditetapkan oleh Kemenpar adalah "Majestic Banyuwangi" yang artinya kemegahan. Agen Casino Terbaik

Majestic ini, menurut Nia, sangat tepat menggambarkan keindahan kekayaan alam serta budaya Banyuwangi. "Dengan branding ini akan memperkuat positioning Banyuwangi. Selain juga memudahkan bagi Kemenpar untuk menetapkan sasaran kawasan promosi," kata Nia. Agen Poker Indonesia Terbesar

Ia menjelaskan salah satu sasaran kawasan promosi untuk Banyuwangi adalah Eropa karena orang Eropa memiliki kecenderungan tertarik pda kawasan yang memiliki keindahan alam dan budaya yang tinggi.
"Orang Eropa itu lebih tertarik berlibur di kawasan yang alamnya bagus dan juga yang memiliki tradisi. Banyuwangi ini bisa menjadi pilihan bagi turis Eropa," kata dia.

Untuk itu, lanjut Nia, Kemenpar akan banyak mempromosikan destinasi wisata dan tradisi Banyuwangi di kawasan Eropa. Promosinya dilakukan dalam berbagai sarana. Mulai dari mengajak pelaku industri wisata untuk promosi ke luar negeri, maupun iklan dalam berbagai platform.




"Di bandara Schiphol Belanda telah kita pasang iklan tentang Banyuwangi, di London ada 400 taksi yang kita branding Barong Banyuwangi. Di New York yang penduduknya milenial dan suka adventure kita pasang iklan wisata Plengkung. Terus akan kami promosikan," katanya.

Banyuwangi masuk 10 daerah di Indonesia yang di-branding Kemenpar untuk dipromosikan. Banyuwangi dinilai telah memenuhi konsep pengembangan pariwisata yang disyaratkan Kemenpar yakni amenitas, aksesibilitas, dan atraksi.
"Karena syarat 3A itu telah dipenuhi Banyuwangi, ditunjang pula komitmen kepala daerahnya yang sangat mendukung. Itu sebabnya Banyuwangi masuk 10 branding nasional dari Kemenpar. Semua sudah siap, tinggal dipromosikan saja," kata Nia.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap dengan branding ini bisa mengembangkan pariwisata Banyuwangi.

"Semoga pariwisata yang kita kembangkan ini bisa menggambarkan Majestic yang telah dipilih Kemenpar. Tentu berat menjaga image ini, apalagi pilihan kata Majestic diambil dari hasil survei terhadap respoden nasional dan internasional. Saatnya Banyuwangi berubah dari kota mistik ke Majestic," kata Anas.



sumber:mata-lelaki777.blogspot.com

Judul artikel terkait :Dari Mistik ke Majestic, Kemenpar Promosikan Banyuwangi sampai Eropa
Alamat link terkait :Dari Mistik ke Majestic, Kemenpar Promosikan Banyuwangi sampai Eropa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dari Mistik ke Majestic, Kemenpar Promosikan Banyuwangi sampai Eropa"

Posting Komentar